Disambut Postif Masyarakat, Rutan Amurang Gencar Pasarkan Minyak Kelapa Dalam

Disambut Postif Masyarakat, Rutan Amurang Gencar Pasarkan Minyak Kelapa Dalam1AMURANG, (manadotoday.co.id) – Rumah Tahanan (Rutan) Amurang melakukan gebrakan positif dengan memasarkan minyak goreng hasil olahan kelapa dalam di sejumlah supermarket yang ada di Kota Manado.

Kepala Rumah Tahanan Amurang Marulye Simbolon SH, mengatakan bahwa produk hasil turunan kelapa dalam berupa Minyak Goreng, yang merupakan hasil produksi Kelompok Tani Toronata WBP Rutan Amurang, saat ini banyak diminati warga. Sebab selain ekonomis Minyak Goreng Kelapa Dalam, sangat baik untuk kesehatan.

“Banyak permintaan konsumen setelah kita resmi pasarkan Minyak Kelapa Dalam ini. Ini dibuktikan dengan meningkatnya permintaan pihak supermarket. Dan melihat animo konsumen yang positif kita tentu akan gencar pasarkan Minyak Goreng hasil olahan Kelapa Dalam ini, ” kata Simbolon di ruang kerjanya, Senin (7/10/2019).

Disambut Postif Masyarakat, Rutan Amurang Gencar Pasarkan Minyak Kelapa DalamHasil produksi Kelompok Tani WBP Rutan Amurang, yang merupakan binaan Dinas Perindag Minsel menurut Simbolon adalah salah satu peluang usaha yang memiliki prospek menjanjikan dan dapat membantu Petani Kelapa ditengah lesunya harga Kopra.

“Hasil produksi ini juga memberikan pemahaman kepada para warga binaan bahwa Kelapa bukan hanya untuk dibuat Kopra namun ada potensi lain yang hasilnya menjanjikan. Peluang usaha ini boleh dilakukan siapa saja termasuk para warga binaan ketika bebas nanti. Yang penting ada niat dan tabah dengan ditambah modal yang tidak terlalu mahal,” kata Simbolon optimis hasil olahan Kelapa Dalam menjadi bahan bernilai ekonomi tinggi Rutan Amurang akan terus berkelanjutan.

“Dan apabilah ingin membeli Produk industri kecil pengolahan kelapa dalam Kelompok Tani Toronata WBP Rutan Amurang silahkan datang di Multi Mart Zero Point, Multi Mart Mega Mas dan Fresh Mart Bahu. Pasti tersedia,” tukas Simbolon berpromosi. (lou)

Add Comment