Persiapan Sea Games, Pengurus Kickboxing Sulut Gelar Panataran Wasit, Juri dan Pelatih

Persiapan Jelang Sea Games, Pengurus Kickboxing Sulut Gelar Panataran Wasit, Juri dan Pelatih
Persiapan Jelang Sea Games, Pengurus Kickboxing Sulut Gelar Panataran Wasit, Juri dan Pelatih

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Sulawesi Utara Kickboxing Indonesia bersama Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Manado menggelar Penataran Wasit, Juri dan Pelatih Kickboxing bertempat di ruang Tolu, Kantor Walikota Manado, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Ketua Umum Pengprov Sulut, Michelle Tanama, kegiatan penataran ini juga merupakan wujud dari komitmen untuk mencetak atlet-atlet berkaliber internasional yang ditargetkan memboyong medali emas di Sea Games di Manila, Filipina pada Desember 2019 mendatang.

“Apalagi Kickboxing Sulut menjadi urutan kedua di Indonesia sesudah DKI yang mendapat 9 medali 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu yang disabet pada Kejurnas yang digelar di Jakarta Agustus 2019 baru-baru ini,”ujar Tanama.

Sementara Xaverius Runtuwene yang adalah Ketua Umum Pengcab Kota Manado menuturkan, lewat kegiatan penataran ini diharapkan menjadi titik tolak perkembangan Kickboxing di Kota Manado.

“Rencananya tahun depan Sulut akan menjadi tuan rumah kejurnas, ini juga bisa menjadi persiapan jelang kejurnas. Tentunya saya juga berharap pengurus, pelatih dan para atlet dapat memajukan Kickboxing yang merupakan cabang olahraga prestasi yang sangat milenial dan universal,”tutur Runtuwene.

Terpisah, Sekretaris Umum, Billy Kembau menilai pelaksanaan tersebut untuk menyelaraskan kesepahaman, menjadikan satu persepsi dan satu sudut pandang dalam melatih dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

“Semoga hasilnya nanti kita mampu menelurkan emas pada Sea Games mendatang,”tukas Kembau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara.(ryan)

Add Comment