Pemkab Mitra Usulkan 153 Kuota CPNS Tahun 2019

Pemkab Mitra Usulkan 153 Kuota CPNS Tahun 2019RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Minahasa Tenggara (Mitra) Dra Marie Mokalow mengatakan, Pemkab Mitra mengusulkan 153 kuota CPNS untuk tahun 2019.

“Sudah pasti kalau untuk penerimaan CPNS, Minahasa Tenggara bakal ada beberapa formasi untuk penerimaan. Namun untuk kuota sendiri, dari Pemkab Mitra memberikan usulan sebanyak 153 kuota. Namun pihaknya tinggal menunggu juknis dari pusat,” beber saat di konfirmasi manadotoday.co.id, Sabtu (5/10/2019)

Makalow menambahkan, pada tes nanti para calon CPNS akan menggunakan sistem CAT (computer assisted test).

“tunggu saja. Yang pasti tahun 2019 akan ada penerimaan CPNS di Minahasa Tenggara,” katanya.

Bila ada perbedaan jatah kuota setiap daerah, kata Makalow, pihaknya akan merubah kembali kuota yang diusulkan.

“Jadi jika ada perubahan jatah kuota, Pemkab Mitra akan merubah usulan, namun yang pasti Kabupaten Mitra akan menerima CPNS di tahun 2019 ini,”tutur Makalow.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy saat dikonfirmasi menyampaikan, saat ini Pemkab Mitra tinggal menunggu jadwal serta juknis yang nanti dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Memang untuk saat ini belum ada jadwal pasti kapan penerimaannya. Untuk itu pihak Pemkab sendiri menghimbau agar masyarakat jangan percaya dengan isu dari pihak yang ingin mencari keuntungan (calo), yang mengatas namai Pemkab, dan meminta biaya yang diiming-imingi lolos dalam CPNS tahun 2019 ini,” jelas Ngongoloy. (ten)

Add Comment