Kelurahan Lowu Dua Gelar Sosialisasi Program Kesehatan bagi Lansia

RATAHAN,(manadotoday.co.id)- Pemerintah Kelurahan Lowu Dua Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jumat (4/10/2019) menggelar sosialisasi program kesehatan bagi Lanjut Usia (Lansia), bertempat di gedung Ngilumas.

Sosialisasi Program Kesehatan Lansia di Lowu Dua
Sosialisasi Program Kesehatan Lansia di Lowu Dua

Lurah Lowu Dua Meita Ompi mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan narasumber dari Puskesmas Ratahan, para Lansia diberikan pemahaman tentang pola hidup sehat.

”Ini penting bagi para Lansia agar pola hidup sehat dapat terus terjaga dalam lingkungan keluarga,” ujar Ompi.

Melalui sosialisasi ini, Ompi berharap semua Lansia di Kelurahan Lowu Dua dapat mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna karena terus menjaga pola hidup sehat,” tukasnya.

Kepala Puskesmas Ratahan dr Steven Tulandi yang menjadi narasumber mengatakan, sosialisasi ini memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat supaya Lansia menjadi tangguh.

“Bukan hanya karena karena sakit pergi ke Puskesmas, tapi saat sehatpun dianjurkan untuk rajin memeriksakan diri ke dokter. Karena dengan begitu, kita dapat mengetahui kondisi tubuh kita,” jelasnya seraya mengimbau agar Lansia mengurangi konsumsi gula berlebihan, kacang-kacangan, serta makanan yang dapat memicu asam urat, rokok dan alkohol. (ten)