Tingkatkan Kualitas Persiapan Tahapan Pilkada 2020, Kesbangpol Gelar Forum Diskusi Politik

Tingkatkan Kualitas Persiapan Tahapan Pilkada 2020, Kesbangpol Gelar Forum Diskusi Politik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan persiapan tahapan Pilkada 2020, Pemerintah Kota Manado melalui Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Forum Diskusi Politik bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Wenang, Kamis (3/10/2019).

Kapala Badan Kesbangpol Kota Manado, Hanny Solang menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam memberikan pendidikan politik.

“Yang nantinya menunjang proses demokrasi yang dapat meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat,”tutur Solang, Kamis (3/10/2019).

Ia menuturkan, dalam forum tersebut dibahas tentang pemanfaatan dana partai politik serta memberikan pemahaman kepada mereka sebagai penerima bantuan dana terkait cara perhitungan, pengganggaran dalam APBD dan bagaimana mempersiapkan dokumen keuangan kepada pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehinggga tercipta tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan keuangan kepada partai politik yang bersumber dari APBD,”tukasnya

Diketahui, kegiatan ini dibuka Asisten I, Heri Saptono dan menghadirkan sejumlah narasumber yakni BPK RI Perwakilan Sulut, Abdu Somad, pihak akademisi, DR Fery Liando, Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas dan Kepala Disdukcapil Kota Manado, Julises Oehlers. Serta dihadiri para pengurus partai politik, perwakilan ormas/LSM, camat hingga tim verifikasi bantuan partai politik.(ryan)

Add Comment