Bunda dan Pendidik Diminta Berperan Tingkatkan Kualitas PAUD

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Para Bunda PAUD dan pendidik diminta untuk berperan aktif.

Publikasi dan Sosialisasi PAUD Tomohon 2019
Publikasi dan Sosialisasi PAUD Tomohon 2019

Untuk itu, Kamis (3/10/2019) bertempat di AAB Quest House Matani Dua, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon menggelar Publikasi dan Sosialisasi PAUD Tahun 2019.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Pemerintah Kota Tomohon berusaha untuk meningkatkan kinerja sektor pendidikan antara lain yaitu, perluasan dan pemerataan akses PAUD, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, penguatan tata kelola, akuntabilitas, dan citra publik.

”Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh stakeholders harus bekerja sama dan bahu- membahu untuk merealisasikannya, yakni Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan serta pengelola PAUD, dan lingkup terkecil yaitu keluarga,” ujar Lolowang.

Keluarga lanjutnya, berperan penting dalam pendidikan seperti yang tertulis dalam Permendikbud 30 tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga terhadap Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaab Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dilvin Karwur MKes MSi mengatakan, pihaknya memang terus melaksanakan kegiatan seperti ini untuk lebih meningkatkan kualitas PAUD di Kota Tomohon.

Narasumber pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr Orga Karinda dengan peserta Kepala Lembaga PAUD, Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan serta pengelola PAUD. (ark)