Lomban Pimpin Ziarah Ke Makam Mantan Walikota

Lomban Pimpin Ziarah Ke Makam Mantan WalikotaBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT ke-29 Kota Bitung, Pemkot Bitung melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan Walikota Bitung, Kamis (3/10/2019).

Ziarah dipimpin langsung Walikota Max J. Lomban, SE, MSi, didampingi Sekertaris Kota Bitung, Audy Pangemanan. Ziarah diawali ke Makam Alm Wempie Alexander Worang mantan Walikota Bitung Periode 1975-1979 di Desa Kauditan II. Kemudian dilanjutkan mengunjungi makam mantan Walikota Bitung periode 2000-2005 Alm Milton Kansil dan mantan Walikota Bitung periode 2006-2016, Alm Hanny Sondakh di Desa Maumbi Kabupaten Minut.

Selanjutnya di makam Alm Drs Karel Lasut Senduk mantan Walikota Bitung Periode 1978-1985) di Kakaskasen Kota Tomohon, dan berakhir di makam mantan Wakil Walikota Bitung periode 2006-2016 Alm Robert K Lahindo.

Walikota bersama sejumlah pejabat Pemkot Bitung melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga untuk menghormati jasa setiap mantan pemimpin Kota Bitung itu.

Lomban mengatakan, kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati serta mengenang jasa-jasa para pemimpin di Kota Bitung.

“Sudah seharusnya kita semua khususnya para ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu, yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Kota Bitung,” katanya.
Turur hadir keluarga para mantan Walikota dan Wakil Walikota.(kys)