LPM Kakaskasen Dua Gelar Pelatihan Otomotif Roda Dua

Pembukaan Pelatihan otomotif yang dilaksanakan LPM Kakaskasen Dua
Pembukaan Pelatihan otomotif yang dilaksanakan LPM Kakaskasen Dua

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Inisiatif Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara dengan menggelar Pelatihan otomotif Roda Dua bagi generasi muda patut diapresiasi.

LPM yang memiliki fungsi menggerakkan masyarakat sudah dijalankan oleh Kakaskasen Dua di bawah pimpinan Drs Jantje Mandagi.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi saat membuka kegiatan

di BPU Kelurahan Kakaskasen Dua Selasa (1/10/2019) memuji terobosan yang dilakukan. Pelatihan itu sendiri akan berlangsung selama 21 hari kerja.

‘’Salah satu fungsi LPM yakni menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan, yaitu dengan menggerakkan dan meningkatkan prakarsa masyarakat untuk pembangunan secara terpadu, baik yang berasal dari berbagai kegiatan pemerintah maupun dari swadaya masyarakat. Salut dengan kegiatan yang dilaksanakan ini,’’ ujar Octavianus Mandagi.

Dengan pelatihan bagi generasi muda tersebut, membuka peluang lapangan kerja di bidang perbengkelan. Sepeda motor perlu perawatan rutin, di samping kegemaran anak muda saat ini yang memofifikasi sepeda motor.

‘’Nah, peluang inilah yang dimanfaatkan oleh LPM Kakaskasen Dua untuk menggelar pelatihan,’’ tukasnya.

Ketua LPM Kakaskasen Dua Drs Jantje Mandagi memberikan mengapresiasi peserta yang mau dilatih tentang perbengkelan kendaraan roda dua.

‘’Kami sabngat bersyukur ada yang mau dilatih seperti ini. Mudah-mudahan ini berhasil sehingga mereka memperoleh lapangan kerja,’’ tandas Jantje.

Hadir pada pembukaan kegiatan, Kepala Unit Pelaksana Balai Latihan Kerja Provinsi Sulut diwakili Drs Raif Mohailing, Ketua LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes, Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu, Lurah Kakaskasen Dua Stevie Tumbelaka SE, Ketua LPM Kelurahan Kakaskasen Dua Drs Jantje Mandagi, serta para peserta pelatihan. (ark)

Add Comment