Pimpinan DPRD Sulut Dilantik, Wagub Kandouw: Mari Kita Bersinergi Bangun Daerah

Pimpinan DPRD Sulut Dilantik, Wagub Kandouw: Mari Kita Bersinergi Bangun DaerahSULUT, (manadotoday.co.id) – Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah/janji dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Rabu (2/10/2019).

Pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Manado Arif Supratman, turut dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw.

Diketahui, pimpinan DPRD Sulut masa jabatan 2019-2024 yakni Ketua Andrei Angouw, Wakil Ketua Viktor Mailangkay, Wakil Ketua Billy Lombok, dan Wakil Ketua James A. Kojongian.

Wagub Kandouw dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Provinsi Sulut yang telah melaksanakan sumpah/janji. Menurutnya, seluruh pimpinan DPRD diharapkan terus menampilkan kinerja yang baik, yang mampu mendukung gerak langkah pembangunan di Sulut.

“Atas nama Bapak Gubernur (Olly Dondokambey) dan rakyat Sulut, saya ucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Provinsi Sulut,” ujarnya.

Lanjut Kandouw, kemitraan Pemprov Sulut dan DPRD yang telah terjalin sinergis selama ini, akan terus berjalan dalam rangka gerak pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sambil terus mengalirkan energi-energi positif dalam kerangka mantapnya eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik.

“Tidak perlu berlama lama, mari kita semua bekerja. Kita semua ini harus bersinergi dalam apa-apa yang perlu kita kerjakan untuk rakyat Sulut,” katanya.

Kandouw menambahkan, seluruh pimpinan dewan dapat optimal melaksanakan fungsinya di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan. Hal itu dapat mendukung jalannya pembangunan daerah.

“Ada banyak hal yang masih perlu kita kerjakan untuk rakyat Sulut yang selalu menantikan kinerja kita dimana pengangguran menurun, pertumbuhan ekonomi kita juga naik,” tandas Kandouw.

Turut hadir pada rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD Sulut itu, Sekdaprov Edwin SIlangen, dan pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)