Wali Kota Tomohon Luncurkan Aplikasi Soulmate

Peluncuran Aplikasi Soulmate di Anugerah Hall
Peluncuran Aplikasi Soulmate di Anugerah Hall

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Berbagai inovasi terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Salah Antaranya Aplikasi Solusi Lapak Sampah Terintegrasi (Soulmate) yang diluncurkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Rabu (2/10/2019).

Peluncuran itu sendiri dilaksanakan di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 di Kota Tomohon.

Aplikasi Soulmate menurut wali kota, hadir di Kota Tomohon sebagai solusi pengelolaan sampah. ‘’Kita berharap, melalui aplikasi ini, pengelolaan sampah di Kota Tomohon akan semakin baik. Kaitannya dengan pariwisata, dengan teraturnya pengelolaan sampah, lingkungan menjadi bersih sehingga bisa menjadi daya Tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Tomohon,’’ ujar Eman.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi Politon SE MM mengtakan, Soulmate adalah aplikasi berbasis web dan mobile yang bertujuan untuk mendukung kegiatan operasional pengelolaan sampah di Kota Tomohon

‘’Bisnis digital pengelolaan sampah Soulmate hadir agar masyarakat Kota Tomohon tak bimbang untuk mengelola sampah karena bingung, malas atau malu menuju bank sampah. Ini juga mengajarkan gaya hidup bersih dan peduli lingkungan dengan cara yang lebih mudah,’’ jelas Politon.

Peluncuran dihadiri Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Tomohon Rommel Paat SE, Pengusaha Lapak Sampah dr Ariel Siwi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh beserta Jajaran Pemkot Tomohon.

Pada kegiatan tersebut Pimpinan Bank Sulutgo melalui Rommel Paat SE, menyerahkan langsung sepeda motor pengangkut sampah kepada Walikota Tomohon sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). (ark)