Wakil Bupati Mitra Irup Hari Kesaktian Pancasila

RATAHAN,(manadotoday.co.id)-Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi mewakili Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di lapangan Kantor Bupati, Selasa (1/10/2019).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Minahasa Tenggara
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Minahasa Tenggara

Tahun ini peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung Tema “Hari Kesaktian Pancasila Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini pada dasarnya untuk memperkokoh Pancasila, sebagai dasar dan pandangan hidup dari suatu bangsa yang besar,” ujar Wabup.

Hari Kesaktian Pancasila dilatarbelakangi Gerakan 30 September 1965, dimana adanya gerakan pemberontakan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Hari kesaktian Pancasila perlu dijadikan refleksi untuk merenungkan bagaimana Bangsa Indonesia saat ini menggunakan Pancasila yang telah dijadikan falsafah hidup, untuk pedoman hidup berbangsa dan bertanah air,” kata Legi.

Turut Hadir Pada upacara tersebut Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy, anggota DPRD Kabupaten Mitra, Kapolsek Ratahan, Perwira Penghubung, kepala-kepala SKPD, ASN, utusan sekolah serta Tenaga Honorer di lingkup Pemkab Mitra.(ten)