Bank SulutGo Dapat Penghargaan Humas Indonesia

Bank SulutGo Dapat Penghargaan Humas Indonesia
Bank SulutGo Dapat Penghargaan Humas Indonesia

TANGERANG, (manadotoday.co.id) – Bank Sulut-Go menerima penghargaan dari Humas Indonesia. Penghargaan ini diserahkan pada even bergensi bagi para insan humas se-nusantara “Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 pada Jumat malam, 30 Agustus 2019 bertempat di Balai Kota Tangerang.

Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan mengatakan, kedudukan humas mempunyai fungsi strategis dalam manejen. Bahkan, lanjutnya, humas merupakan elemen penting bagi setiap pribadi, organisasi, dan korporasi dalam membangun citra dan reputasi diri.

‘’Dan kini, di era teknologi, yang sudah disusul pula oleh Society, Humas bukan lagi sekadar “konco wingking” yang dibutuhkan hanya untuk menerima tamu atau melayani pertanyaan wartawan saat terjadi kasus atau insiden,’’ tegasnya pada malam puncak AHI 2019.

Asmono juga mengatakan, Humas bukan lagi soal urusan remeh temeh seperti memotret sebuah acara, mengarsip pemberitaan, atau memadamkan berita negatif.

‘’Aktivitas Humas adalah kerja-kerja strategik yang sebesar-besarnya diabdikan bagi keberlanjutan organisasi bagi kemaslahatan luas publik/masyarakat,’’ katanya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan BUMN, BUMD, Kepala Daerah Gubernur, Walikota, Bupati, Lembaga Negara dan Kementerian yang telah dibagi per kategori untuk menerima penghargaan antara lain, kategori Pelayaan Publik, Best City Branding, Pranata Humas Terbaik, Best Leader Supporting PR & Communications, Terpopuler di Media Online dan Platinum Award.

Bank SulutGo sendiri dinilai layak dianugerahi sebagai Perusahaan terpopuler di Media Online karena memiliki konten pemberitaan positif di media online. Selain Bank SulutGo ada BPD Bali, BPD BJB Banten, BPD Jateng, BPD Jatim, BPD Kaltimtara, BPD Sumselbabel, dan BPD Sumut yang mendapat penghargaan Terpopuler di Media Online sub kategori BUMD.

Dalam malam Anugerah Humas Indonesia Tahun 2019, Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A. M. Dendeng yang diwakili Pemimpin Corporate Bank SulutGo, Maria J. Rogi. Dalam kesempatan itu, Rogi menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Humas Indonesia yang telah menilai Bank SulutGo sebagai Perusahaan BUMD Terpopuler di Media Online, dan berterima kasih juga kepada seluruh insan media online yang tersebar di seluruh Indonesia terlebih khusus di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo yang terus menjadi penyambung informasi positif tentang keberadaan Bank SulutGo bagi masyarakat.

Sekadar informasi, khusus di kategori Terpopuler di Media Online, Humas Indonesia tak main-main, mereka menggadeng Indonesia Indicator yang merupakan Perusahaan monitoring dan riset media terkemu di Indonesia. Adapun data yang terhimpun dari 3.100 media online nasional sejak periode 1 Januari s/d 30 Juni 2019,  di analisa secara kuantitatif dan real-time untuk menentukan para pemenang berdasarkan kuantitas ekspos pemberitaan positif. Sehingga dapat disimpulkan penghargaan AHI 2019 ini dinilai sebagai ajang bergengsi yang menjadi perangsang bagi para praktisi humas di seluruh Indonesia untuk terus menjalankan kerja-kerja kehumasan dengan strategik baik dan benar.(*)

Add Comment