Megawati Minta Souvenir Banteng ke Robby Dondokambey

Dihadiahi Syal Batik Sikayu dan Tertarik Proyek Jembatan Bitung-Lembeh

megawatiManado, (manadotoday.co.id) – Sulut Expo 2019 yang digelar di Gedung Smesco, Exhibition and Convention Hall, Gatot Subroto Jakarta, kedatangan tamu special, di hari terakhir, Minggu (29/9). Tamu itu adalah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri. Megawati-sapaan akrabnya- yang tiba di lokasi sekira pukul 16.00 Wita disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Ir Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Tanos dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Seperti tamu-tamu kehormatan lainnya, kehadiran Mega di lokasi ikut disambut oleh Tarian Kabasaran dan Musik Bambu.

Kunjungan tiba-tiba Ketua Dewan Pengarah BPIP ini, sontak membuat kaget warga yang berjubel di Gedung Smesco. Beberapa warga masih sempat menyalami dan berfoto dengan Megawati. Raut wajahnya tampak senang bisa bersua dengan warga dan dapat berkunjung di pameran yang digelar dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-55.

Sesaat setelah menginjakkan kakinya di lokasi, Megawati yang ditemani OD-SK, sapaan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw ini, langsung berkeliling mengunjungi sejumlah stand baik yang berada di luar maupun di dalam Gedung. Di beberapa stand, Megawati tampak serius memperhatikan produk dan materi yang dipamerkan. Bahkan ia beberapa kali bertanya-tanya dan terlibat dialog dengan Olly dan penjaga stand.

Langkah kakinya sempat terhenti tatkala berada di Stand Dinas PUPR Sulut. Mega tampa tertarik dan terkesima dengan maket mega proyek jembatan yang menghubungkan Kota Bitung-Pulau Lembeh. Ia terlibat perbincangan serius dengan Olly. “Ibu Mega menanyakan terkait proyek jembatan Bitung-Lembeh. Intinya Ibu Mega kagum dengan rencana itu dan mendorong agar proyek itu terealisasi”, ungkap Olly beberapa saat kemudian.

Ibu dari Pranando Prabowo dan Puan Maharani ini juga menyempatkan diri singgah di stand Pemkab Minahasa. Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Bersama isteri menyambut kunjungannya. Megawati mengaku tertarik dengan beberapa produk kerajinan tangan yang dipamerkan di stand itu. Bahkan setelah menanyakan beberapa hal kepada Olly, Mega meminta souvenir yang dipajang kepada Robby yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa. Souvenir itu berupa ukiran kayu berbentuk hewan Banteng yang dicat merah. Tak hitung tiga, souvenir pahatan kayu yang unik itu berpindah tangan. “Pemkab Minahasa memberikan apresiasi kepada Mantan Presiden RI Ibu Megawati yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung di stand Minahasa,” kata Robby-begitu pasangan Roy Roring ini disapa.

Sementara itu di stand Pemkot Kotamobagu, Megawati juga menyempatkan singgah. Ia melihat langsung sejumlah produk olahan kuliner serta kopi Kotamobagu. Di stand itu, Megawati yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan mendapat oleh-oleh berupa syal leher motif Batik Sikayu yang merupakan kain asli Bolaang Mongondow. Syal itu dikalungkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sitty Rafiqa Bora. “kebanggaan bagi kita semua karena stand Kotamobagu dikunjungi langsung oleh Ibu Megawati,” ungkap Kepala Disparbud Kotamobagu Agung Adati. (lex)

Add Comment