Tour de Tomohon Sukses

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Tour de Tomohon Fun Bike Tomohon Run yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Sabtu (28/9/2019) berlangsung sukses.

Tour de Tomohon perkenalkan potensi pariwisata dan budaya di Kota Tomohon
Tour de Tomohon perkenalkan potensi pariwisata dan budaya di Kota Tomohon

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh di Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

Peserta begitu antusias mengikuti even yang dikemas lain dari biasanya. Di tiap etape para peserta disuguhkan pertunjukan kesenian dan budaya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Florensianus Ventje Karundeng mengungkapkan, pihaknya sengaja memadukan olahraga, seni budaya dan pariwisata dalam even ini.

”Ya, Kota Tomohon saat ini sedang giat-giatnya mengembangkan pariwisata dan budaya. Makanya, kami menyandingkan olahraga yang di dalamnya ada pariwisata dan budaya,” tandas Karundeng.

Etape-etape yang dipilih adalah lokasi-lokasi wisata seperti Bukit Doa Mahawu, SMA Lokon, Pasar Ekstrim, Menara Alfa Omega dan Danau Linow. Di lokasi tersebut ada pertunjukan seni dan budaya yang diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung di Kota Tomohon. (ark)

Add Comment