Kerjasama dengan MarkPlus Center, Pemprov Sulut Gelar Pelatihan Pariwisata Berkelanjutan Berstandar GSTC

MarkPlus Center
Sejumlah pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemprov Sulut, foto bersama trainer dari MarkPlus Center for Tourism and Hospitality.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, menggelar pelatihan pariwisata berkelanjutan sesuai dengan standar Global Sustainable Tourism Council (GSTC) di Hotel Wyndham Casablanca Hotel Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 27-28 September 2019, bersamaan dengan event Sulut Expo 2019 ini menghadirkan trainer dari MarkPlus Center for Tourism and Hospitality.

Pelatihan pariwisata berstandar dunia yang diikuti pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemprov Sulut, dibuka Asisten Administrasi Umum Gammy Kawatu.

“Pemprov Sulut sangat serius untuk menerapkan pembangunan pariwisata berkelanjutan atau Sustainable Tourism for Development (STDev). Apalagi dengan ditetapkan Sulut sebagai satu diantara lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Kawatu.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman pariwisata yang ditetapkan GSTC sehingga mampu mengimplementasikannya dalam melakukan assessment dan audit destinasi pariwisata berkelanjutan, termasuk dalam hal trend milenial dan ekonomi digital pariwisata,” terang Kawatu.

Diketahui, MarkPlus Center for Tourism and Hospitality telah resmi menjadi offical partner dari GSTC. GSTC merupakan lembaga yang salah satu pendirinya adalah UNWTO (United Nations of World Tourism Organization) yang berfokus pada pelatihan dan sertifikasi yang didesain khusus untuk para pelaku profesional dari industri travel maupun pemerintah daerah. (ton)