Dinkes Minsel Sosialisasikan Cara Hidup Sehat di FTA

Kadis Keaehatan Minsel dr Erwin Schouten (pakai baju adat) saat pembukaan FTA 2019
Kadis Keaehatan Minsel dr Erwin Schouten (pakai baju adat) saat pembukaan FTA 2019

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Festival Amurang 2019, dumanfaatkan Dinas Kesehatan Minahasa Selatan sebagai ajang informasi menyampaikan sekaligus mensosialisasikan berbagai program kerja.

Buktinya, di stand milik Dinkes Minsel ini akan ditemui berbagai himbauan tentang pola hidup sehat masyarakat, yang telah dipajang dalan baliho berbagai ukuran.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja memanfaatkan moment FTA, sebagai media menyampaikan himbauan cara hidup sehat yang benar kepada masyarakat.

“Ada beberapa himbauan/ajakan yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya Bahaya AIDS, Bahaya Merokok, Stunting, pencegahan Rubela serta pola hidup sehat lainnya,” kata Schouten.

received_879246682462498Lanjut dia, selama ajang FTA berlangsung Dinkes Minsel juga menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Tentu sangat diharapkan pelaksanaan FTA 2019, lebih khusus di bidang Kesehatan, akan memberi dampak positif pada masyarakat termasuk bagaimana pola hidup sehat yang baik dan benar,” tukasnya.

Diketahui Ajang FTA 2019 yang dilaksanakan Pemkab Minsel, dibuka langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu didampingi Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar dan Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan, Rabu (25/9/2019). Event yang dilaksanakan di kawasan Boulevard Amurang 25-27 September 2019, sebagai ajang promosi Budaya, Pariwisata dan Sumber Daya Alam di Kabupaten Minsel, berhasil menyedot animo ribuan masyarakat Minsel dan sekitarnya. (lou)

Add Comment