Pemkot Tomohon Ikut Rakor Wasdanas di Solo

Rakor Wasdanas di Solo Jawa Tengah
Rakor Wasdanas di Solo Jawa Tengah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diwakili Inspektor Kota Max Mentu SIP MAP dan Kabag Humas dan Protokol Setda John ES Kapoh SS MSi selama dua hari (25-26) September mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Wasdanas) Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI.

Kegiatan yang dilaksanakan 25-26 September 2019 dilaksanakan di The Sunan Hotel Solo Jawa Tengah dengan tema ‘’SDM Pengawasan Unggul Cegah Korupsi’’.

Rakor dibuka Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri RI Hadi Prabowo.

Atas nama Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberikan pengarahan, Hadi Prabowo menekankan pentingnya efektifitas pengawasan internal dalam tata kelola pemerintahan untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik,  akuntabel, transparan, efektif  efisien, gesit, lincah dan cekatan.

Ada 3 poin yang ingin dicapai dalam Rakor Wasdanas, yakni koordinasi pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah serta evaluasi strategi nasional pencegahan korupsi.

‘’Kami mengapresiasi setinggi-tingghinya kepada perwakilan daerah yang hadir pada kegiatan ini.

Kehadiran saudara-saudara merupakan aktualisasi dari amanat kepada wakil kepala daerah dalam hal pengawasan,’’ tukasnya. (ark)

Add Comment