Ivan Legoh: IESPA Sulut Siap Majukan Esport di Sulawesi Utara

Ketua IESPA Sulut, Ivan Legoh

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Indonesia Esport Association (IESPA) Sulawesi Utara (Sulut), Ivan Legoh mengatakan, seiring dengan pesatnya perkembangan Esport di Sulut, diperlukan wadah untuk menampung minat dan bakat mereka yang ingin berkiprah di bidang tersebut.

“Untuk itu, kami IESPA hadir sebagai wadah untuk mengakomodir mereka yang ingin berprestasi lewat Esport dan siap majukan Esport di Sulawesi Utara,” ujar Legoh di sela-sela pelaksanaan Turnamen PUBG Mobile OD-SK Cup 2019, Kamis (26/9/2019).

Lego menuturkan, salah satu hal yang dilakukan IESPA untuk mengembangkan Esport adalah mengedukasi para player maupun komunitas-komunitas game yang di Sulut terkait perbedaan antara atlet Esport dan mereka yang hanya jadi pemain biasa.

“Atlet Esport itu kerjaannya tidak hanya bermain game saja, tapi kondisi fisik dan kesehatan mereka dijaga, diberikan pelatihan oleh orang-orang yang profesional di bidang itu, jadi jangan pikir yang mereka lakukan itu hanya bermain,”kata dia.

Ke depan, ia berharap muncul ada atlet-atlet Esport dari Sulut yang akan berlaga di kancah nasional bahkan internasional.

“Kami IESPA Sulut akan mengusahakan itu dengan menjaring atlet Esport potensial lewat turnamen-turnamen yang akan digelar di suluruh kabupaten dan kota di Sulut,”tukas Ivan Legoh.(ryan)

Add Comment