Pemkab Mitra akan Berikan Bea Siswa kepada 873 Siswa Berprestasi

RATAHAN,(manadotoday.co.id)–Kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Jocke Legi patut diberikan apresiasi. Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi.

Felda Tombokan, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Mitra
Felda Tombokan, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Mitra

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Mitra Felda Tombokan mengungkapkan, tahun 2019 ini sebanyak 260 siswa SMP dan 613 siswa SD yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa tersebut.

Pemkab Mitra menyiapkan Rp140.589.000 untuk 260 siswa SD berprestasi dan Rp333.207.000 untuk 613 siswa SMP berprestasi. Masing-masing siswa akan menerima Rp553.500.

”Beasiswa ini akan diberikab satu tahun satu untuk siswa yang mendapat juara satu di kelas saat penaikan kelas,” jelaa Tombokan seraya menambahkan nantinya akan memicu semangat siswa untuk belajar giat.

Dana beasiswa tersebut tambahnya, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Mitra dan dicairkan di rekening masing-masing.

”Dana sudah siap ditransfer ke rekening. Begitu SK Bulati ditandatangani, berkas lengkap, dana ditransfer,” tukasnya. (ten)

Add Comment