Pemkot Tomohon Latih Pengembangan Souvenir kepada Pelaku UMKM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melatih para pelaku UMKM untuk mengembangkan souvenir.

Pelatihan pengembangan souvenir bagi pelaku UMKM
Pelatihan pengembangan souvenir bagi pelaku UMKM

Kegiatan yang dilaksanakan di Lokon Mega Mendung Kakaskasen Satu Tomohon Utara dibuka Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Kamis (26/9/2019) dan akan berlangsung hingga 28 September 2019.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan ini sesuai amanat Ketetapan MPR-RI No XVI/MPR.RI/1998 tentang Politik Ekonomi dalam rangka demokrasi ekonomi, yakni baik UMKM perlu diberdayakan sebagi bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan peran dan potensi strategis, untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang dan berkeadilan.

”Diharapkan melalui pelatihan ini seluruh peserta dapat memperoleh manfaat dalam mengembangkan UMKM dan dapat tercipta kerja sama usaha yang baik antara pelaku usaha, pemerintah maupun pihak lain,” tukas Lolowang.

Tujuan kegiatan adalah menciptakan tenaga-tenaga pengolah souvenir yang kreatif dan beragam sehingga mampu menghasilkan produk yang memiliki nilai jual ekonomi tinggi juga untuk pengembangan pariwisata.

Narasumber kegiatan ini adalah Gian Mansa, pengusaha yang bergerak dalam bidang souvenir serta peserta 30 orang berasal dari kelurahan-kelurahan di Kota Tomohon.(ark)

Add Comment