Ditandai Ibadah Syukur, Hari Ini ROR – RD Genap Satu Tahun Pimpin Minahasa

minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Hari ini, Rabu (25/9/2019), Bupati Ir Royke O Roring M.Si (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si MM (RD), genap satu tahun memimpin kabupaten Minahasa untuk periode 2018 – 2023.

Diakui lewat tangan dingin ROR – RD, Kabupaten Minahasa telah mengalami berbagai kemajuan diberbagai bidang, terlebih program BPJS kesehatan dan Dana Duka yang banyak menuai pujian dari masyarakat. Kepemimpinan ROR – RD yang genap berusia satu tahun, di tandai dengan di gelarnya ibadah syukur di gedung GMIM Sentrum Tondano. Ibadah syukur di pimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina.

“Peran Rasul menjalankan fungsi dan tanggung jawab dalam mendidik dan mengajar dunia didalamnya membangun peradaban moral dan etika ,” ujar Arina.

Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan kepada ROR – RD dalam mengemban tugas selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. “Sudah banyak hal yang telah kami lakukan, tapi masih banyak hal yang belum kami lakukan untuk Minahasa,”‘ujar Bupati.

minahasa5 minahasaKedepan akan lebih ditingkatkan apa yang menjadi tanggung-jawab keduanya. “Kami selalu upayakan meski di batasi oleh anggaran. Syukuran di satu tahun kepemimpinan ini kami laksanakan hanya dalam bentuk ibadah syukur dan di gelar di rumah ibadah. Dan itu memberi pesan dan makna yang amat dalam , “‘tutur Bupati.

“Semua ini atas kehendak Tuhan dalam hidup kami. Atas kasih Tuhan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kami diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi berbagai situasi bahkan tekanan yang hadir dalam tugas dan tanggung-jawab yang kami emban”

minahasa2 minahasa3Dikatakan Bupati, untuk tahun depan pihaknya akan fokus pada pengembangan sekaligus pembenahan danau Tondano dari eceng gondok. Makanya kami targetkan di tahun depan danau Tondano akan terbebas dari eceng gondok.

Sementara itu Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada hamba-hamba dan pelayan Tuhan yang selalu mendoakan, sehingga dirinya dan Bupati boleh bekerja dengan baik untuk Minahasa. “Kami selalu berkoordinasi dalam rangkah memutuskan sesuatu ,”ujar Wabup.

minahasa minahasaWabup juga membantah adanya anggapan bahwa di Minahasa kini terdapat dua matahari yang menyiratkan ada dua pemimpin yang memiliki pengaruh yang sama. “Fungsi Bupati dan Wakil Bupati jelas memiliki peran dan tugas berbeda, dan hal itu di junjung tinggi, sehingga tidak akan terjadi overlap dalam menjalan tugas. Makanya tidaklah benar bahwa ada dua matahari di Minahasa, yang benar adalah Bupati dan Wakil Bupati yang saling bekerja sama untuk Minahasa lebih baik , ” tandas Wabup.

Ditambahkam ROR di satu tahun kepemimpinan ROR RD antar SKPD masih mencari formula yang pas agar kerjasama dengan SKPD bisa berjalan baik dalam menjawab keinginan maayarakat. ” Mohon doa buat kami dan keluarga. Agar betul-betul melayani masyarakat. Dengan menjadi pelayan kita pasti di hormati , “‘ tegas Bupati.

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Wakil Ketua DPRD Oktesi P K Runtu SH, Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Minahasa, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, Penjabat Sekda Frits Muntu, para asisten, para pejabat lingkup pemkab Minahasa dan ASN serta Honda dan undangan.

 
HUT kepemimpinan ROR – RD ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun.
Kemudian Penyerahan bantuan untuk Panti, masing-masing :
1. Panti Sosial Trisna Werda (PSTW) Debora 50 Lansia (60 jt)
2. PSTW Ina 1 (35 Lansia 42 jt)
3. PSTW Yakobus Peduli (20 Lansia 24 jt)
4. PSTW Pengasih (60 lansia 72 jt)
5. PSTW El shaday (40 lansia 48 jt)
6. PSTW Masawangan (50 lansia 60 jt)
Bantuan Untuk Lansia jumlah 121 Orang Lansia
Penerima Simbolis :
1. Bapak Ronny Rampen (1.200.000)
2. Jantje Aguw (1.200.000)
Dilanjutkan penandatanganan MOU perjanjian pinjaman daerah antara PT Bank Sulutgo dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa. (rom)

Add Comment