Evaluasi dan Mantapkan Program, LPM Tomohon Utara Gelar Mukercam

Ketua LPM Tomohon, Ketua LPM Tomohon Utara serta undangan
Ketua LPM Tomohon, Ketua LPM Tomohon Utara serta undangan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Tomohon Utara Rabu (25/9/2019) menggelar Musyawarah Kerja Kecamatan (Mukercam) yang dilaksanakan di Lokon View.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi.

‘’Sebagai salah satu yang membidani sehingga LPM Kota Tomohon terbentuk tahun 2018 lalu, tentunya saya turut bangga. Semoga ke depan akan banyak dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat melalui program-program LPM,’’ ujar Lumowa.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM Tomohon Utara Jenny Sompotan dalam laporannya  mengungkapkan, Mukercam dilaksanakan untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan memantapkan program ke depan yang akan dilaksanakan nanti.

Peserta Mukerca LPM Kecamatan Tomohon Utara
Peserta Mukerca LPM Kecamatan Tomohon Utara

‘’Mukercam ini sebagai amanat AD/ART LPM tahun 2017 lalu, yang mneyebutkan LPM Kecamatan sedikitnya melaksanakan satu kali Mukercam dalam lima tahun,’’ tukas Sompotan.

Ketua LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes dalam materinya yang berjudul penguatan LPM mengatakan, LPM bertujuan memberdayakan sleuruh potensi masyarakat Indonesia.

‘’Jadi, LPM berbeda dengan lembaga social kemasyarakatan lainnya. Sebagai lembaga mitra pemerintah, LPM memiliki tugas menyusun, menggerakkan, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan di masyarakat berdasarkan swadaya gotong-royong,’’ jelas Rumende yang sehari-harinya sebagai dosen sekaligus Ketua Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sam ratulangi (Unsrat) Manado.

Mukercam itu sendiri diikuti semua kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Utara, dihadiri Camat Tomohon Utara Ir Marthine Mamesah MSi, mewakili Kapolsek Tomohon Utara dan mewakili Dan Ramil Tomohon. (ark)

Add Comment