Rektor Institut Teknologi Bandung Apresiasi Wali Kota GSVL

Rektor Institut Teknologi Bandung Apresiasi Wali Kota GSVL
Rektor Institut Teknologi Bandung Apresiasi Wali Kota GSVL

MANADO, (manadotoday.co.id) – Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi mengapresiasi kesungguhan Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) dalam mengembangkan Smart City untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Kota Manado

Menurut dia, Cerdas Command Center (C3) yang dibangun Pemkot Manado merupakan instrumen yang sangat penting dalam pengemplementasian Smart City dan mendukung kelancaran operasional pelayanan publik.

“Dengan Smart City, semua sektor layanan publik bisa diatur dengan government yang lebih efisien,” ujar Suryadi, di sela-sela penandatanganan MoU antara ITB dan Wali Kota GS Vicky Lumentut atas nama Pemkot Manado di Ruang Rapim A, Gedung CCAR ITB Lantai 1 kampus ITB di Bandung, Selasa (24/9/2019).

Terkait penandatanganan MoU, ia mengatakan ITB akan all out membantu Pemkot Manado dalam pengembangan Smart City.

“Kami berterima kasih karena Wali Kota Manado sudah memberikan kepercayaan kepada ITB untuk bermitra khususnya dalam pengembangan Smart City di Kota Manado,” katanya.

“Kami siap membantu memajukan Pemerintah Kota Manado karena ITB bukan untuk ITB tapi ITB untuk masyarakat, bangsa dan negara termasuk ITB untuk Kota Manado,” tukasnya.

Diketahui, nota kesepahaman yang ditandatangani antara Pemerintah Kota Manado dengan Institut Teknologi Bandung menitikberatkan pada 3 (tiga) aspek utama, yaitu :

1. Penelitian, pengembangan dan inovasi Smart City dan komponen-komponen yang terkait;

2. Perencanaan Smart City, termasuk pengembangan tata kelola dan Master Plan; serta

3. Pendidikan, pelatihan dan pendampingan dalam pengembangan dan implementasi Smart City.(ryan)

Add Comment