Bapenda Kota Manado Gelar Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak di Kecamatan Sario

Bapenda Kota Manado Gelar Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak di Kecamatan Sario
Bapenda Kota Manado Gelar Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak di Kecamatan Sario

MANADO, (manadotoday.co.id) – Badan Pendapatan Daerah Kota Manado menggelar kegiatan sosialisasi optimalisasi penerimaan pajak daerah dalam rangka peningkatan kepatuhan masyarakat membayar pajak bertempat di Kantor Camat Sario, Selasa (24/9/2019).

Sekretaris Bapenda Kota Manado, Wulan Mamarimbing menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak sehingga penerimaan daerah di sektor pajak mengalami peningkatan.

“Jadi lewat sosialisasi ini kami dari Bapenda mengajak dan mengedukasi masyarakat agar taat membayar pajak guna menunjang pembiayaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado,”jelas Mamarimbing.

Lanjutnya mengatakan, sosialisasi seperti ini juga akan dilakukan empat kali di kecamatan yang berbeda.

“Jadi Kecamatan Sario mendapatkan kesempatan pertama,”kata dia.

Kabid Pelayanan Pajak dan Retribusi, Ricky Pesik menambahkan, masyarakat harus tahu dan paham terkait pentingnya membayar pajak, karena banyak sekali manfaat yang akan didapatkan, mulai dari pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur, seperti jalan, sekolah dan rumah sakit, yang semuanya untuk peningkatakan kesejahteraan.

“Yang pasti apa yang diberikan masyarakat akan juga kembali ke masyarakat,”kata Pesik.

Sementara itu, Camat Sario, Handri Lasut mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapenda Kota Manado yang sudah memilih Kecamatan Sario sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi tersebut.

“Saya harap lewat sosialisasi ini penerimaan pajak di Kota Manado khususnya di Kecamatan Sario bisa meningkat, supaya juga masyarakat bisa lebih sejahtera,”tukas Lasut, sembari menghimbau masyarakat agar patuh membayar pajak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II, Nora Lumentut, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Lukman Bachmid, Komandan Komando Distrik Militer 1309, Kolonel (ARH) Christian Tangjong, Kepala Kepolresta Kota Manado yang diwakili oleh Wakasat Reskrim Edy Kusniadi, serta tokoh masyarakat, agama dan warga Kecamatan Sario.(ryan)

Add Comment