Gelar Festival Kuliner Lorpop, Rawung Apresiasi Kawaku

Gelar Festival Kuliner Lorpop, Rawung Apresiasi KawakuBITUNG, (manadotoday.co.id) – Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, MSi, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kawanua Kuliner (Kawaku) yakni Chris A. Lamangsiang bersama tim, yang menggelar Festival Kuliner Lorong Popaya (Lorpop) Kawaku, di Pusat Kota Bitung, Senin (23/9/2019).

“Kawaku berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kecamatan Maesa, merupakan suatu gebrakan yang luar biasa dalam menunjang Pemerintah Kota Bitung menuju kota pariwisata,” kata Rawung.

Lanjutnya, hal ini membuktikan melalui Festival Kuliner Lorpop Kawaku akan membawa hal yang luar biasa, dimana merubah citra lorong ini dari yang negatif menjadikan kawasan kuliner dengan potensi – potensi kuliner yang ada di Kota Bitung.

“Dengan adanya kawasan kuliner ini kita bisa menciptakan lapangan kerja yang baru buat mereka yang memiliki keterampilan memasak, serta mengedukasi masyarakat didalam menyajikan menu – menu makanan yang sehat yakni pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman,” ujarnya.

Rawung juga berharap kiranya apa yang sudah dilakukan saat ini, merupakan hal yang baik untuk dikembangkan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bitung.

“Terimakasih bagi mitra – mitra yang sudah bekerjasama didalam Festival Lorpop seperti Pegadaian, Bank BRI dengan program BRIZZI, dan komunitas kuliner,” tutup Rawung.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi, pers dan pejabat di lingkungan Pemkot Bitung.(kys)