Olly Terima Brevet Kehormatan Artileri Medan

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey bersama personil Yon Armed Kodam XIII/Merdeka, pada latihan tempur Yon Armed (Artileri Medan) 19/Bogani di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima brevet kehormatan dari Yon Armed Kodam XIII/Merdeka, pada latihan tempur Yon Armed (Artileri Medan) 19/Bogani di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (24/9/2019).

Pada kegiatan itu juga, tidak terpengaruh oleh cuaca panas, Olly dengan penuh keseriusan mengikuti latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) meriam.

Latbakjatrat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme, dan mengasah kemampuan dalam bertempur.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey foto bersama jajaran Forkopimda Sulut dan personil Yon Armed Kodam XIII/Merdeka, usai latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) meriam.

Selain Olly, latihan latbakjatrat juga diikuti Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Olly mendengar dengan saksama setiap arahan dari pelatih. Kemudian setelah mengerti caranya, Olly menarik tuas meriam. Suara dentuman meriam pun seketika menggelegar di seputaran lokasi latihan.

Kegiatan ini turut dihadiri Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. Tentu saja hal ini memberikan kebanggaan dan memperkuat kebersamaan serta kekompakan Pemprov Sulut dengan Kodam XIII Merdeka. (ton)

Add Comment