ROR – RD Evaluasi Satu Tahun Kepemimpinan Bersama Pers Minahasa

Ror rdTONDANO, (manadotoday.co.id) – Satu tahun kepemimpinan, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si MM (RD) melakukan pertemuan dengan Pers Biro Minahasa, Selasa (24/9/2019) di Togela.

Dalam pertemuan itu, disimpulkan ROR-RD sudah banyak capaian yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat serta kemajuan kabupaten Minahasa.

“Banyak kemajuan yang telah kami capai, selama satu tahun kepemimpinan ROR – RD, diantaranya program BPJS Kesehatan, program Dana Duka, pemberian bantuan seragam siswa SD dan SMP, termasuk pengolahan Danau Tondano agar terhindar dari Eceng Gondok dengan melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat, serta pembangunan sarana dan prasarana infrastrkutur, semua itu dimaksudkan untuk menjawab keinginan masyarakat, serta komitmen perwujudan visi dan misi ROR – RD,” ujar ROR.

Di satu tahun kepemimpinan ROR RD yang jatuh pada Rabu (25/9/2019), diakui Roring masih banyak yang perluh dievaluasi dan disempurnakan, mengingat tidak semua program bisa berjalan dengan baik. Keterbatasan dana yang tersusun dalam APBD memang menjadi salah satu pemicu, tapi pemerintah tak mau tinggal diam dan menyerah dari situasi itu. Makanya dibutuhkan upaya-upaya yang lebih baik ke pemprov Sulut dan pemerintah pusat agar Kabupaten Minahasa bisa mendapat perhatian dan bantuan.

“Program pro kepentingan masyarakat menjadi titik berat pemerintah. Disamping program lainnya yang memang juga menjadi program yang tak kalah pentingnya dalam membangun Minahasa lebih baik ,” tutur Roring.

“Pemerintah cukup optimis dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Minahasa, memasuki tahun kedua kepemimpinan ROR – RD, laju pembangunan akan lebih cepat, nilai pertumbuhan di semua sektok akan makin membaik,” tutur RD.

Satu tahun kepemimpinan ROR – RD, program unggulan yakni BPJS kesehatan telah menyasar kurang lebih 120 ribu peserta, banyak masyarakat yang dulunya peserta BPJS mandiri beralih ke BPJS Pemerintah kelas 3, alhasil dana yang terpakai untuk program cukup prestisius yakni belasan milyar.

Program dana duka, dimana keluarga menerima bantuan Rp 2.5 juta diakui masyarakat telah sangat membantu dan dana yang di siapkan pemerintah juga terbilang sangat besar hingga milliaran rupiah.

Memasuki tahun kedua kepemimpinan program-program andalan ini akan terus di genjot, agar benar-benar masyarakat Minahasa benar-benar bisa menikmati bantuan pemerintah, termasuk program-program lainnya.

“Minahasa yang makin maju dan makin hebat merupakan cara pemerintah ROR – RD dalam menjadikan Minahasa yang lebih baik, semoga dengan kasih dan tuntunan Tuhan, Minahasa akan terus menampakkan kemajuan. Bersama-sama seluruh elemen masyarakat Minahasa, kita galang persatuan dan persatuan agar Minahasa kian memancar kemajuan yang merata semua sektor pembangunan, ” tegas ROR.

Turut hadir penjabat Sekda Minahasa Frits Muntu S.Sos, asisten pemerintah dan kesra Dr Denny Mangalah MM, asisten pembangunan dan perekonomian Drs Donald Wagey MBA, Kabag humas dan protokol Setdakab Minahasa Maya Kainde SH MAP, Camat Tondano Barat. (rom)

Add Comment