Pemadaman Listrik, Puluhan Pengusaha Tomohon Merugi

Pekerjaan di sini menjadi penyebab pengusaha di pusat Kota Tomohon maupun masyarakat Tomohon merugi
Pekerjaan di sini menjadi penyebab pengusaha di pusat Kota Tomohon maupun masyarakat Tomohon merugi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemadaman listrik di Kota Tomohon yang terjadi selang dua hari terakhir berdampak negative kepada para pengusaha toko dan rumah makan maupun usaha lainnya di Pusat Kota Tomohon.

Akibat pemadaman listrik, mereka menggunakan genzet. Padahal, dengan menggunakan genzet, listrik tidak stabil sehingga merusak komponen elektronik. Pun pengusaha yang tidak menggunakan genzet, praktis tidak beroperasi atau lumpuh.

Mewakili pengusaha di pusat Kota Tomohon, Ferdinand—salah satu manager usaha di pusat kota mengungkapkan, selang dua hari terakhir, pihaknya bersama sejumlah usaha tidka bisa berbuat apa-apa akibat pemadaman listrik.

Ternyata, pemadaman dilakukan karena ada penkerjaan perubahan posisi gardu listrik untuk kepentingan salah satu toko yang baru akan dibuka.

‘’Ini kan tidak adil. Masa hanya untuk kepentingan usaha satu took lalu semua dikorbankan sehingga total kerugian bisa mencapai ratusan juta bahkan bisa mencapai miliaran,’’ ketus Ferdinand didukung pengusaha lainnya.

Bukan hanya di pertokoan, tapi masyarakat maupun instansi swasta maupun pemerintah mengelami kerugian.

‘’Kami berharap ini tidak terulang lagi. Kasihan mereka yang mengalami kerugian hanya untuk kepentingan satu pengusaha.

Pantauan manadotoday.co,id, perubahan gardu listrik berada di lokasi salah satu toko yang baru akan dibuka yang terletak di Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur, atau seberang jalan Toko Meubel Dinasty. (ark)

Add Comment