Tomohon Terus Minimalisasi Pungli

Rapat Koordinasi (Rakor) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Tomohon
Rapat Koordinasi (Rakor) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon dan instansi terkait terus meminimalisasi terjadinya Pungutan Liar (Pungli) melalui Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli.

Senin (23/9/2019), Saber Pungli Kota Tomohon di bawah pimpinan Kompol Deesy Bolang yang juga Wakapolres Tomohon menggelar Rapat Koordinasi di Aula Mapolres Tomohon.

Saat memimpin Rakor, Bolang mengevluasi masing-masing Kelompok Kerja (Pokja). ‘’Ya, kita telah mengikuti konsultasi dan kajian Irjen Kemendagri dan Menkopolhukam tentang wilayah percontohan kecamatan daerag bebas Pungli,’’ ujar Bolang seraya meminta semua yang terkait untuk terus meminimalisasi terjadinya Pungli.

Sementara Inspektur Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP mengungkapkan, Tomohon adalah salah satu daerah terbaik dari segi penganggaran kegiatan dalam mencegah dan menindaki terjadinya Pungli.

‘’Jika ada informasi di pusat-pusat layanan masyarakat, bisa kita bahas dalam rapat-rapat koordinasi. Untuk Pokja-Pokja, bekerjalah terus dalam meminimalisasi terjadinyab Pungli,’’ tukas Mentu seraya menambahkan, harus berorientasi pada pencegahan daripada ke penindakan.

Wakil Ketua II Wilke Rabeta SH yang juga Kasi Intel Kejaksanaan negeri (Kejari) Tomohon menegaskan, Tim Saber Pungli akan turun lapangan dalam menindaklanjuti laporan-laporan yang masuk. (ark)

Add Comment