Digadang Cawagub Berpasangan dengan SK, RD : Serahkan Pada Mekanisme Partai

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jika benar Olly Dondokambey SE, dipinang oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi – Ma’ruf, untuk duduk sebagai salah satu Menteri, PDIP punya pekerjaan rumah untuk menentukan siapa yang bakal menggantikan figur sentral Partai Berlambang Banteng Sulut itu, untuk bertarung dalam Pilgub Sulut 2020 depan.

RD
Robby Dondokambey

Info terkini pengganti Olly mengerucut pada sosok Drs Steven Kandouw (SK) yang kini masih menjadi partner Olly sebagai Wakil Gubernur Sulut. Lantas pertanyaan muncul, siapa yang pantas mendampingi SK yang kian santer di daulat sebagai Calon Gubernur. Jawabannya adalah Robby Dondokambey S.Si MM (RD) Wakil Bupati Minahasa kini, yang juga ketua DPC PDIP Minahasa.

Alasan kuat menempatkan RD sebagai tandem SK, bahwa PDIP masih membutuhkan nama besar Dondokambey tepatnya Olly Dondokambey yang telah tertanam di hati warga Sulut, untuk sebuah misi kemenangan, seperti yang di ungkapkan sejumlah pengamat politik Sulut.  Senada dengan itu Kader PDIP diantaranya Denny Rumimper SE mengaku untuk memenangkan Pilgub 2020 PDIP harus memasangkan kader yang bermarga Dondokambey dan kader itu adalah RD.

“Magnet OD di hati warga Sulut masih sulit di tandingi siapapun. Makanya PDI jika tak ingin kehilangan muka harus menempatkan kader yang punya hubungan emosional yang kuat dengan sosok OD. Dan pilihan yang paling mungkin adalah Wakil Bupati Minahasa saat ini ,” tutur Rumimper yang juga Ketua PAC PDIP Kawangkoan.

Robby Dondokambey S.Si MM, saat dimintai tanggapan mengatakan semuanya diserahkan ke partai. ” Tergantung mekanisme dan aturan partai. Sebagai kader harus siap jika di tugaskan partai ,” tukas Dondokambey. (rom)