Banyak Dimanfaatkan Masyarakat, Wali Kota GSVL Minta Petugas C3 Tetap Siaga

Wali Kota, G.S Vicky Lumentut (GSVL)
Wali Kota, G.S Vicky Lumentut (GSVL)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota, G.S Vicky Lumentut (GSVL) meminta petugas Cerdas Command Center (C3) milik Pemkot Manado agar terus siaga menerima laporan dan keluhan masyarakat.

“Karena sudah makin banyak masyarakat yang memanfaatkan C3 ini, fasilitas ini, jadi, kawan-kawan di C3 yang bertugas 1×24 jam dengan tiga shift harus siaga melayani masyarakat,”ujar Lumentut belum lama ini.

Selain itu kata wali kota, para perangkat daerah juga terus mensosialisasikan pemanfaatan C3 khususnya Call Center Manado Siaga 112.

“Di setiap kegiatan, juga di rumah ibadah selalu diingatkan kalau ada hal penting, urgent, silahkan hubungi 112, para petugas di sana akan langsung melayani laporan masyarakat,”tutur wali kota.

Dan dari evaluasi, sudah banyak masyarakat yang memang betul-betul memanfaatkan C3, karena awalnya kata Lumentut, banyak yang iseng-iseng atau sekadar mencoba inovasi cerdas tersebut.

“Pernah ada yang melapor kebakaran saat petugas sampai di sana ternyata tidak ada, tapi saya sampaikan mungkin mereka ini hanya mencoba 112 ini jadi tetap siaga. Tapi saat ini sudah banyak yang memanfaatkan positifnya, yang iseng-iseng itu sudah berkurang,”tukas Wali Kota, G.S Vicky Lumentut.

Sekadar informasi, Call Center Manado Siaga 112 merupakan layanan darurat bebas pulsa, meski ponsel tidak memiliki sinyal tetap akan tersambung jika menghubungi 112. Banyak hal yang bisa dilaporkan masyarakat lewat layanan darurat ini, mulai dari laporan kebakaran, layanan ambulance, kamtibmas dan lain-lain.

Selain itu, tahun 2018 lalu, Manado Siaga 112 mencetak prestasi membanggakan mendapatkan titel juara dunia ranking 1 atau Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018 dalam kegiatan yang digelar oleh Contact Center World (CCW) di Praha, Republik Ceko. Dan tahun 2019 di kompetisi yang sama, Manado Siaga 112 kembali menjadi finalis dalam kompetisi yang akan digelar di Barcelona, Spanyol.(ryan)

Add Comment