Kecamatan Kumelembuai Akan Tampilkan Budaya dan Potensi SDA di FTA

Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP
Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan melaksanakan Festival Teluk Amurang (FTA) pada 25 hingga 27 September 2019.

Akan halnya keikutsertaan Pemerintah Kecamatan Kumelembuai pada event tersebut, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, mengatakan pihaknya akan menampilkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Budaya yang merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat.

‘Ya, kita akan manfaatkan moment pameran FTA sebagai ajang promosi menampilkan potensi SDA diantaranya hasil pertanian dan perkebunan seperti Kelapa, Cengkih, Vanili, Cap Tikus, Gula Batu dan hasil kerajinan tangan masyarakat di kecamatan Kumelembuai,” terang Kamang.

Selain itu pada acara pembukaan Kecamatan Kumelembuai akan terlibat dalam kegiatan kolosal tarian maengket. Dimana pesertanya berasal dari Delapan Desa yang ada di Kecamatan Kumelembuai.

“Kita adalah salah satu Kecamatan di Minsel yang hingga saat ini tetap konsern memelihara dan menumbuhkan budaya Maengket.Sebab itu di gelaran akbar tersebut kita juga akan ambil bagian menampilkan tarian maengket yang merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat,” imbuhnya.

Yang tak kalah menarik, selama kegiatan pameran FTA, di stand Kecamatan Kumelembuai akan ada demo memasak kue cucur oleh ibu-ibu PKK di Kecamatan Kumelembuai.

“Karena itu mari kita doakan bersama agar agenda FTA sebagai ajang promosi Pariwisata Pemkab Minsel berlangsung sukses, aman dan lancar,” tukasnya. (lou)

Add Comment