Wagub Kandouw dan Wakapolda Sulut Hadiri Ibadah Peresmian Jemaat GMIM Viadolorosa Wanea

GMIM Viadolorosa Wanea
Wakil Gubernur Sulut Steven O. E Kandouw didampingi para pejabat eselon II Pemprov Sulut, ketika memberikan pujian pada Ibadah Syukur Pemekaran/Peresmian Jemaat GMIM Viadolorosa Wanea (Kompleks Asrama Polisi) Wilayah Manado Tenggara.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E Kandouw bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika menghadiri Ibadah Syukur Pemekaran/Peresmian Jemaat GMIM Viadolorosa Wanea (Kompleks Asrama Polisi) Wilayah Manado Tenggara, Minggu (22/9/2019).

Ibadah tersebut dirangkaikan dengan ibadah penerimaan dan pelantikan Pdt. Mora Mathilda Supit S.Th sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Viadolorosa.

Dalam sambutan, Kandouw mengatakan tidak ada kata lain selain bersyukur kepada Tuhan, karena Jemaat GMIM Viadolorosa Wanea dapat melaksanakan Ibadah peresmian dan penerimaan Ketua Jemaat.

“Atas nama Bapak Gubernur (Olly Dondokambey) dan Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat atas peresmian Jemaat GMIM Viadolorosa Wanea sekaligus selamat kepada Hamba Tuhan yang hari ini dilantik sebagai Ketua Jemaat,” katanya.

Lanjut Kandouw, salut bangga dan senang kepada jemaat GMIM Viadolorosa kiranya suasana yang telah terjalin sinergis akan teraktualisasi pula dalam tugas dan pelayanan kedepan yang penuh tantangan.

“Kepada seluruh Jemaat untuk terus mengembangkan kehidupan yang rukun dan damai serta memelihara kebersamaan dan kondusifitas keamanan sebagaimana yang telah terangkai selama ini,” ungkapnya.

Kepada Ketua Jemaat yang baru dilantik, kiranya akan senantiasa intens untuk membina para Jemaat, utamanya generasi muda gereja agar senantiasa memiliki modal iman yang kuat dalam menghadapi tantangan dan tidak terjerumus pada hal hal duniawi,

Pada kesempatan tersebut Kandouw menyanyikan sebuah lagu Saya Mau ikut Yesus yang diikuti oleh seluruh jemaat.

”Jadi sudah betul dinamakan Viadolorosa biar susah susah tetap mengikuti Yesus,” pungkasnya.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina M.Th dalam khotbahnya mengatakan kalau jemaat baru ini ingin maju supaya banyak mengajar tentang Alkitab.

” Supaya anak anak kita mengerti tentang firman firman Tuhan yang ada di Alkitab dan bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat” Kata Pdt Arina.

Ibadah peresmian dan pelantikan ini dihadiri Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Imanuel Wanea Pdt Julien K Saisab- Rotty S. Th, para pejabat Eselon II Pemprov Sulut. (ton)

Add Comment