Dispar Kota Manado Poles Kualitas SDM Pariwisata Generasi Muda

Dispar Kota Manado Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Para Generasi Muda
Dispar Kota Manado Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Para Generasi Muda

MANADO, (manadotoday.co.id) – Mengingat betapa pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menunjang tujuan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan menjadikan Manado kota pariwisata dunia, Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar kegiatan sosialisasi sadar wisata untuk peningkatan SDM di lingkungan pendidikan.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dispar Lenda Pelealu diwakili Sekretaris Dispar Ferry Woy tersebut, digelar di salah satu hotel di kawasan Bahu Mall, Jumat (20/9/2019).

Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Kapasitas Kepariwisataan di Dispar Kota Manado, Steven Runtuwene menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik para generasi muda agar sadar wisata, mengambangka pemahaman mereka bagaimana pariwisata memiliki berbagai manfaat, salah satunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu kami mengundang murid-murid SMK khususnya jurusan pariwisata, karena mereka ini ke depannya akan menjadi ujung tombak perkembangan pariwisata di Kota Manado,”terang Runtuwene saat ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Selain itu kata dia, karena menimbah ilmu di sekolah kejuruan dengan jurusan pariwisata, para generasi muda ini setelah lulus akan bekerja di industri pariwisata, karena itu, SDM mereka harus ditempah agar benar-benar tahu dan paham wawasan pariwisata.

“Mereka harus tahu dan mengaplikasikan tujuh pesona wisata, ada aman, bersih, ramah dan lainnya, destinasi wisata di Kota Manado juga harus tahu agar mereka bisa jelaskan nanti ke turis-turis. Apalagi penguasaan bahasa asing, nanti kami akan berikan kursus bahasa asing ke mereka,”tukas Runtuwene.

Diketahui, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut yakni DR. Drevy Malalantang SSi, SE, MPd dengan materi peran kelompok sadar wisata dalam pengembangan destinasi pariwisata, DR. Ir. Ping Astony Angmalisang, MSc dengan materi sadar wisata bagi generasi milenial, dan Drs. Fendy Parengkuan dengan materi sadar wisata dan sapta pesona demi pengembangan pariwisata Kota Manado.(ryan)

Add Comment