Bitung Lokasi Launching Gerakan Nasional Pilah Sampah Dari Rumah

Bitung Lokasi Launching Gerakan Nasional Pilah Sampah Dari RumahBITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mensukseskan gerakan nasional pilah sampah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memilih Kota Bitung sebagai salah satu perwakilan di Sulawesi dari lima lokasi launching Gerakan Nasional Pilah Sampah Dari Rumah, yang akan berlangsung Sabtu 21 september 2019.

“Kegiatan yang akan dilakukan pada Car Free Day ini juga dirangkaikan dengan peringatan Haornas dan World Clean Up Day 2019, sehingga diharapkan seluruh masyarakat Kota Bitung dapat menghadiri kegiatan launching program pilah sampah ini,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bitung Albert Sergius, Jumat (20/9/2019).

Tujuan dari program ini lanjutnya, adalah untuk melakukan revolusi mental pengelolaan sampah dengan merubah perilaku, tidak boleh terus menggantungkan kepada petugas kebersihan.

“Tetapi masyarakat juga harus mengambil tanggung jawab untuk menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri. Mulai dari rumah sendiri dengan menerapkan prinsip mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang sampah (Prinsip 3R: reduce, reuse dan recycle) di tempat masing-masing,” kuncinya.(kys)