Wagub Kandouw Pimpin Ziarah Pemprov Sulut di Makam Gubernur dan Wagub Sulut

Gerungan Saul Samuel Jacob (GSSJ) Ratulangie
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw dan Bupati Minahasa Roy O Roring bersama para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, ketika melakukan ziarah di makam Gubernur Sulawesi Pertama periode 1945-1949, Gerungan Saul Samuel Jacob (GSSJ) Ratulangie di Kelurahan Wawalintowan, Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw memimpin ziarah di makam Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, dalam rangka memperingati HUT ke-55 Provinsi Sulut, Jumat (20/9/2019).

Ziarah diawali di makam Wakil Gubernur Sulut Periode 1991-1996 Achmad Nadjamudin di Tuminting, Manado.

Pada ziarah itu, Kandouw selaku inspektur upacara memimpin jalannya penghormatan kemudian meletakan karangan bunga serta menabur bunga.

“Ziarah ini sebagai bentuk penghomatan kepada para pemimpin pendahulu kita, bertemu keluarga almarhum, sekaligus mengenang jasa-jasa mereka,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, Sulut seperti saat ini sekarang tak lepas dari peran ada pemimpin pendahulu di masa lampau.

Ziarah kemudian dilanjutkan di makam Gubernur Sulut periode 2000-2005, Adolf Jouke Sondakh di Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Pada ziarah itu turut dihadiri Bupati Minahasa Roy O Roring dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

Wagub Kandouw dan rombongan melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam AJ Sondakh.

Setelah itu, Kandouw dan rombongan melakukan ziarah di makam Gubernur Sulawesi Pertama periode 1945-1949, Gerungan Saul Samuel Jacob (GSSJ) Ratulangie di Kelurahan Wawalintowan, Kabupaten Minahasa.

Di lokasi makam GSSJ Ratulangi, Kandouw meletakan karangan bunga, melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pendahulu yang telah memimpin Sulut

Hadir pada ziarah tersebut, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Rudy Mokoginta, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan, Kadis Perikanan dan Kelautan Tinneke Adam, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Royke Mewoh, Kadis Kasat Pol PP Steven Liouw, Kaban Diklat Jefry Senduk, Kadis Perpustakaan Janny Lukas, Kaban Balitbang Jemmy Lampus dan Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang. (ton)

Add Comment