Soal SK Pengesahan Pimpinan DPRD Minahasa, Pemkab Segera Menyurat ke Gubernur

minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala bagian pemerintahan dan otda Setdakab Minahasa David Mangundap SE, mengatakan pemerintah dalam hal ini Bupati Minahasa akan segera mengirim surat permohonan dikeluarkannya surat keputusan (SK) tentang Pimpinan DPRD Minahasa periode 2019 – 2024.

“Hasil Paripurna Internal penetapan Pimpinan DPRD Minahasa sudah kami terima dan secepatnya akan mengirim surat ke Gubernur agar bisa di setujui dalam bentuk SK , ” ujar Mangundap, Jumat (20/9/2019).

Proses penertiban SK Gubernur diperkirakan tidak memakan waktu yang panjang, makanya secepatnya akan dikirim. “Mudah-mudahan hari ini akan kami kirim ke kantor Gubernur , ” tukas Mangundap.

Sementara itu, Sekwan DPRD Minahasa Siby Sengke S.Sos MAP, mengatakan begitu SK Gubernur di terima oleh Sekretariat DPRD, maka DPRD akan menggelar paripurna pelantikan pimpinan DPRD Minahasa definitif oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano. “Pelantikan pimpinan DPRD tinggal menunggu SK Gubernur, kita tunggu saja , ” terang Siby.

Siby menambahkan bahwa selain pimpinan DPRD juga telah disepakati pembentukan fraksi di DPRD yang berjumlah lima fraksi. “Selanjutnya tugas berikutnya yang harus segera dikerjakan oleh pimpinan dan anggota DPRD adalah pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) yang akan terdiri dari tiga (3) komisi seperti AKD periode sebelumnya,” katanya. (rom)

Add Comment