Pemkot Tomohon Latih Keamanan Pangan kepada Pelaku Usaha

Sekretaris Kota, kadis Pangan bersama peserta pelatihan keamanan pangan
Sekretaris Kota, kadis Pangan bersama peserta pelatihan keamanan pangan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pangan Kamis (19/9/2019) menggelar pelatihan keamanan produk pabrikan dan rumah tangga kepada para pelaku usaha rumah makan, restoran, industry rumah tangga dan perhotelan.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Dinas Pangan daerah Kota Tomohon dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi pelaku usaha agar menghasilkan produk pangan yang aman untuk dikonsumsi.

‘’Keamanan pangan sangat berhubungan dengan kesehatan dan ekonomi yang juga turut menentukan kualita ssumber daya manusia,’’ kata Lolowang.

Optimalisasi pengawasan lanjut Lolowang, merupakan upaya yang sangat baik untuk keamanan pangan yang tentunya melibatkan kelembagaan pangan seperti Otoritas Kompentensi Keamanan Pangan (OKKP) Daerah.

Kepala Dinas Pangan daerah Kota Tomohon Ir Nova Rompas mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah menyebarluaskan informasi tentang keamanan pangan serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pelaku usaha akan pentingnya keamanan pangan. (ark)

Add Comment