Sambut HUT ke-55 Provinsi Sulut, OD – SK Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey ketika melakukan ziarah di makam Wakil Gubernur Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010, Freddy Harry Sualang di Desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD – SK, melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Kamis (19/9/2019).

Gubernur Olly pertama melakukan ziarah di makam Gubernur Sulut periode 1967-1978 Mayjen Purn. Hein Victor Worang di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Di lokasi makam H.V. Worang, Olly meletakan karangan bunga, dan melakukan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta untuk menghormati jasa setiap pemimpin Sulut.

Kemudian, ziarah dilanjutkan di makam Wakil Gubernur Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010, Freddy Harry Sualang di Desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan itu, Olly bersama rombongan melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam FH Sualang.

foto 2
Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, dan para pejabat Pemprov Sulut, ketika melakukan ziarah di Makam Gubernur Sulut Periode 1985-1995, Cornelis John Rantung di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

“Kita tidak bisa melupakan apa yang pendahulu-pendahulu kita sudah kerjakan. Kita hanya melanjutkan semua kegiatan pembangunan untuk rakyat Sulut ke depan,” ujar Olly.

Sementara itu, Wagub Kandouw melakukan ziarah ke Makam Gubernur Sulut Periode 1985-1995, Cornelis John Rantung di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Dalam ziarah, Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, melakukan peletakan karangan bunga, dan tabur bunga bersama.

Diketahui, hadir pada ziarah ini Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut diantaranya Kadis Sosial Rinny Tamuntuan, Kadis Perhubungan Lynda Watania, Kadis Kebudayaan Ferry Sangian, Kasat Pol PP Steven Liow, Karo Pengadaan Barang Jasa Jemmy Ringkuangan dan Karo Pembangunan Edwin Kindangen. (advetorial)

Add Comment