Minim Fasilitas, Pemuda Desa Betelen Ingin Calon Hukum Tua yang Sediakan Sarana Olahraga

Minim Fasilitas Olaraga, Pemuda Desa Betelen Ingin Calon Hukum Tua Yang Dapat Bangun Fasilitas Sarana OlaragaTOMBATU, (manadotoday­.co.id) – Fasilitas olahraga untuk pengembangan minat dan bakat tentu menjadi satu hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah Desa. Di tengah pembangunan sarana dan pra sarana infrastruktur yang luar biasa, pemerintah desa pun diingatkan untuk sadar terhadap kebutuhan jasmani dari pemuda pemudi desa khususnya dalam hal olahraga.

Hal itu diungkapkan Abner Sondakh salah satu pemuda Desa Betelen, Kecamatan Tombatu usai pertemuan dengan anggota Perkumpulan Pemuda Desa, Minggu (15/9/2019) di Lapangan Desa Betelen. Menurut dia, kreativitas anak-anak muda yang hobi olahraga harus disalurkan sesuai minat dan bakatnya.

“Jika hobi anak muda tersalurkan dengan baik, output-nya selain melahirkan atlet berprestasi, secara fisik mereka juga sehat karena rajin berolahraga. Secara tidak langsung, ini juga bisa menekan angka kriminalitas karena pergaualan bebas yang saat ini menjadi pergumulan bersama Tokoh-tokoh Agama, Pemerintah dan Masyarakat pada umumnya,” kata Sondakh.

Dari sisi kehidupan kemasyarakatan, pemuda Desa Betelen dikenal sebagai tolak ukur gerakan kepemudaan yang ada di Kecamatan Tombatu. Karena itu, Jollen Boseke selaku Wakil Ketua Perkumpulan Pemuda Desa Betelen dan Desa Betelen Satu mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun, perkumpulan ini mampu melaksanakan 4 kegiatan mulai dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten.

Ini menjadi bukti bahwa Pemuda Desa Betelen merupakan pemuda yang punya persatuan dan ingin terus terlibat bersama-sama dalam kegiatan-kegiatan positif meskipun harus diakui sampai saat ini fasilitas pengembangan minat dan bakat olahraga masih terbatas di Desa Betelen.

“Untuk itu, mengingat saat ini Desa Betelen sedang diperhadapkan dengan Tahapan Pemilihan Hukum Tua, Kami Pemuda Desa Betelen rindu pemimpin yang mau memperjuangkan pembangunan dan pengembangan fasilitas minat dan bakat olahraga”, tutup Jollen.(ten)

Add Comment