Tomohon Dipercayakan Tuan Rumah Kegiatan KIA Internasional

Peserta ITP saat turun lapangan
Peserta ITP saat turun lapangan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Peserta International Training Program (ITP) tentang Buku Kesehatan Ibu dan Anak Rabu (18/9/2019) turun lapangan.

Lokasi yang dikunjungi adalah Puskesmas Tara-tara untuk melihat Poli Anak, Poli MTBS serta Poli Umum. Kemudian meninjau pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Tara-tara Satu, Kelas Ibu Hamil dan Kelas Ibu Balita, ditutup dengan kunjungan ke RS Gunung Maria Tomohon.

Peserta berasal dari Negara-negara Afghanistan, Kamboja, Laos PDR, Tajikistan. Sementara provinsi-provinsi di Indonesia berasal dari Jawa Tengah, Banten. Ada juga perwakilan Kementerian Sekretariat Negara dan Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI serta dari Japan International Corporation Agency (JICA) Ms Keiko Osaki dan Ms Aya Hasegawa.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah kegiatn internasional ini.

‘’Semoga Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Kota Tomohon terus menjadi  yang terbaik dan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat Tomohon,’’ tukas wali kota.

Jajaran Pemkot Tomohon yang mendampingi para peserta, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Syerly Bororing SP SIP MM, Camat Tomohon Barat Drs Laurensius Kawuwung serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainya. (ark)

Add Comment