Sekdaprov Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut

Sekdaprov Edwin Silangen
Rapat persiapan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang dihadiri para Kepala Perangkat Daerah yang dipimpin langsung Sekdaprov Edwin Silangen.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen mengajak seluruh Perangkat Daerah (PD) menyukseskan perayaan HUT ke-55 Provinsi Sulut pada 23 September 2019.

“Seluruh Perangkat Daerah agar dapat menopang akan suksesnya kegiatan ini,” ujar Silangen didampingi Ketua Panita HUT ke-55 Provinsi Sulut yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, pada rapat persiapan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang digelar di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (18/9/2019).

Sebagai informasi, sejumlah acara akan digelar memeriahkan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang mengangkat tema SDM Unggul Sulut Hebat Indonesia Maju.

Menurut Silangen, rangkaian kegiatan diantaranya pesta rakyat di lapangan Megamas pada 21 September 2019, upacara dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Sulut di Lapangan Robert Wolter Mongisidi, rapat paripurna di ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Sulut dan syukuran malam di Manado Convention Center pada 23 September 2019.

“Selain itu akan digelar Sulut Expo pada tanggal 26-29 September 2019 di SMESCO Convention Hall Jakarta,” katanya.

Sementara itu, terkait Sulut Expo, Ketua Panitia yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu menerangkan bahwa pelaksanaan hajatan yang melibatkan 15 Kabupaten dan kota se-Sulut ini benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama dalam mengangkat kekayaan budaya.

Tambah dia, dengan menggunakan tema North Sulawesi Pacific Gateway Indonesia, kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang pariwisata karena kegiatan ini merupakan panggung pertunjukan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut.

“Di Sulut Expo juga akan ditampilkan dalam pameran adalah yang bersifat premium atau UMKM yang berkualitas dan kuliner Sulut,” kata Kawatu.

Diketahui, rapat tersebut dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemprov Sulut. (ton)