Sambut HUT ke-55 Provinsi Sulut, Pemprov Gelar Ziarah di TMP Kalibata

Ziarah di TMP Kalibata Jakarta
Ziarah di TMP Kalibata Jakarta yang dipimpin Karo Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos.

JAKARTA< (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemprov Sulut malakukan ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Ziarah dipimpin Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos.

dr. Devi dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut, melakukan doa bersama dan tabur bunga di pusara makam para Mantan Gubernur Sulut, diantaranya Gubernur Pertama sekaligus Mantan Ketua DPRD Sulut pertama Alm. FJ Tumbelaka dan Alm. Letjen (Purn) GH Mantik Gubernur (periode 1978-1985), Gubernur AA Baramuli (periode 1960 -1962) dan Gubernur Willy Lasut (periode 1978-1979).

dr. Devi yang juga selaku Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulu mengatakan, ziarah ini telah menjadi satu tradisi di Sulut sebagai bentuk penghormatan serta mengenang akan jasa-jasa besar mereka sebelumnya yang telah memberikan sumbangsi bagi daerah tercinta Sulut dan Bangsa Indonesia. (ton)