Rumah Sakit Mitra Sehat Kekurangan Tenaga Kesehatan

Butu Tenaga Kesehatan, Rumah Sakit Mitra Hebat Masuk Tahap Persiapan Rawat InapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Rumah Sakit Daerah Mitra Sehat yang berlokasi di Desa Towuntu, Kecamatan Pasan, saat ini masuk pada tahap persiapan rawat inap. Sayangnya, hingga saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit tersebut.

“Saat ini fasilitas sudah ada, masalahnya ada di tenaga kerja yang masih sangat minim. Kalau kami ambil dari puskesmas juga tidak bisa karena puskesmas tenaga kerja tidak banyak,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Helni Ratuliu.

Dikatakannya, penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa waktu lalu masih jauh dari mencukupi karena hanya 11 tenaga kesehatan.

“Kami masih butuh tenaga dokter, bidan, dan tenaga kesehatan lainnya karena saat ini masih kurang. Normalnya maka kita butuh tambahan tenaga kesehatan setidaknya 150 orang lagi,” tukasnya.

Ditambahkannya, jumlah tersebut untuk semua tenaga medis yang dibutuhkan, bukan hanya rumah sakit, tapi juga untuk puskesmas.

“Kami sudah berproses untuk pengajuan melalui analisis jabatan (Anjab) yang sudah dimasukkan ke BKPSDM,” pungkasnya.(ten)

Add Comment