Lima Fraksi di DPRD Minsel Resmi Terbentuk

Lima Fraksi di DPRD Minsel Resmi TerbentukAMURANG, (manadotoday.co.id) – Lima Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2019-2024 resmi terbentuk dan ditetapkan dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman dan penetapan Fraksi, Rabu (18/9/2019).

Adapun kelima Fraksi tersebut yakni Fraksi Golkar, PDI-P, Nasdem, Demokrat dan Fraksi Persatuan Indonesia Amanat Nasional (Prismana).

Pimpinan Sementara DPRD Mibsel Jenny Johan Tumbuan didampingi Stevenua Lumowa saat memimpin Rapat Paripurna yang dirangkaikan dengan Agenda Paripurna Pengumuman dan penetapan pimpinan DPRD Minsel periode 2019-2024 serta Paripurna pembahasan tingkat kesatu Ranperda tentang Tata Tertib DPRD Minsel, menjelaskan tentang syarat pembentukan fraksi yakni minimal tiga kursi sebagaimana Tata Tertib DPRD, sekaligus menindaklanjuti surat masuk Partai Politik yang memperoleh kursi di DPRD.

“Selaku pimpinan sementara DPRD Minsel, setelah membacakan surat masuk maka pembentukan fraksi telah dilaksanakan,” ujar Tumbuan.

Sementara itu berdasarkan Surat masuk Partai Politik peraih kursi maka ditetapkan Fraksi di DPRD Minsel periode 2019-2024, sebagai berikut.

Fraksi GOLKAR.

Penasehat DPD 2 PG Minsel
Ketua : Jenny Johana Tumbuan
Sekertaris : Robby Sangkoy.
Bendahara : Olvin Kristin Timbuleng.
Anggota : Rommy Poli, Jones Kaeseger, Benny Merentek, Riedel Merentek, Meidy Singal, Lian Mandey, Djen Lamia

Fraksi PDI P,

Ketua : Meify Karuh,
Wakil Ketua : Stevanus Lumowa.
Wakil Ketua : Rommy Pondaag.
Sekertaris : Johnly Ombeng
Wakil Sekertaris : Elsye sumual
Bendahara : Frangky Lengkey.
Anggota : Jerry Pangkey, Verke Pomantow, Frangky Lelengboto , Magritje Lolowang.

FRAKSI NASDEM

Ketua : Michael Sengkey
Wakil Ketua : Paulman Runtuwene
Sekrtaris : Alex Kumaat
Bendahara : Lady langi

FRAKSI DEMOKRAT

Ketua : Roy Kaloh
Wakil Ketua : Andris Rumondor
Sekertaris : Wulani Wungow

Fraksi Persatuan Indonesia Amanat Nasional (Primanas)

Ketua : Jaclin Koloay
Wakil Ketua : Olwin Tengor
Sekertaria : Salman Katili.

Selanjutnya berdasarkan surat masuk di Sekertariat DPRD Minsel, pimpinan sementara DPRD Minsel kemudian mengumumkan pengusulan pimpinan DPRD Minsel periode 2019-2024 definitif, yakni Jenny Johana Tumbuan dari Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Minsel periode 2019-2024, Stevanus Lumowa dari PDI P, sebagai Wakil Ketua DPRD dan Paulman Runtuwene dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Jadi di DPRD Minsel sah tiga pimpinan dan Sesua ketentuan Pasal 57 :1 Tahun 2018 tentang tatib DPRD akan disampaikan ke Gubernur Sulut melalui Bupati, untuk dikeluarkan SK dan akan dilantik diambil sumpah dan janji Ketua Pengadilan,” tutup JJT. (lou)

Add Comment