Hari Kedua Kunjungi Tomohon Timur, Verifikasi Kota Sehat Tuntas

Ketua Tim verifikasi sementara berinteraksi dengan Forum Komunikasi Kelurahan Kecamatan Tomohon Timur
Ketua Tim verifikasi sementara berinteraksi dengan Forum Komunikasi Kelurahan Kecamatan Tomohon Timur

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hari kedua verifikasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara II, Tim Verifikasi yang terdiri dari Dewi Marlina Alissa Ridha didampingi dari Provinsi Sulut dan Kota Tomohon mengunjungi Forum Komunikasi Kelurahan Sehat Kecamatan Tomohon Timur dan Pokja Kelurahan Sehat Rurukan.

Kecamatan Tomohon Timur dipilih dengan inovasinya sebagai daerah hortikultura, di mana terdapat sejumlah kelompok yang menanam tanaman hortikultura.

Kunjungan pertama di Sekretariat Forum Kelurahan Sehat Kecamatan Tomohon Timur yang terletak di Kelurahan Paslaten Satu.

Kunjungan berikutnya di Pokja Kelurahan Rurukan. ‘’Inovasi-inovasi yang dilakukan sudah baik. Apa yang kami harapkan memang ada di sini,’’ ungkap Dewi dan Alissa.

Setelah selesai melakukan verifikasi, tim diajak mengunjungi lokasi wisata Siri’ di Rurukan dan Puncak Tetetana.

Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga MDiv mngapresiasi tim yang telah datang melakukan verifikasi di Kota Tomohon. ‘’Tentunya, belum ada yang sempurna. Tapi setidaknya, kami sebagai pengurus forum bersama Tim Pembina Kota Sehat sudah berupaya semaksimal mungkin,’’ ujar Sambuaga seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam upaya mewujudkan Kota Sehat Wistara II.

Turut dalam rombongan dan terus mendampingi tim verifikasi. Ketua Tim Pembina Ir Royke A Roeroe MAP yang juga Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), sekretaris dr Deesje Liuw MBiomed yang juga Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, Camat Tomohon Timur Josias Makalew SPt serta pengurus Forum Kota Sehat. (ark)

Add Comment