Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan Bersama Wagub Kandouw Motivasi 4500 PKH Tomohon

PKH
Wakil Gubernur Sulut Steven O. E Kandouw bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman, Wakil Walikota Tomohon, Serly A Sompotan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivone Silangen dan sejumlah Pengurus TP PKK Sulut, pada kegiatan Family Gathering Program Keluarga Harapan (PKH) dan Graduasi KPM Mandiri Kota Tomohon Tahun 2019 bertempat di Gedung Olah Raga ( GOR) Babepalar Kota Tomohon.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E Kandouw dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan memotivasi 4500 Sumber Daya Manusia (SDM) dalam kegiatan Family Gathering Program Keluarga Harapan (PKH) dan Graduasi KPM Mandiri Kota Tomohon Tahun 2019 bertempat di Gedung Olah Raga ( GOR) Babepalar Kota Tomohon, Selasa (17/9/2019).

Wagub Kandouw saat membawakan sambutan dengan gaya khasnya memotivasi warga Tomohon yang memiliki tingkat kemiskinan paling rendah di seluruh kabupaten/kota se Sulut.

“Tomohon patut diapresiasi karena warganya memiliki tingkat kesejahteraan yang baik. Indikator kemiskinan rendah. Sesuai dengan program Presiden Jokowi kedepan Pemprov Sulut akan membangun sumber daya manusia (SDM) yang handal dan unggul,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Lanjut Kandouw juga meminta masyarakat Tomohon untuk menjaga dan memanfaatkan serta tidak menjual lahan atau tanah yang dimiliki.

“Tanah yang dimiliki jangan dijual. Manfaatkan dan kedepan harga tanah akan semakin naik. Selain itu ada program pemberian sertifikat Presiden Jokowi,” tambah alumnus Universitas Indonesia ini.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Dinas Sosial Sulut dr. Rinny Tamuntuan mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan Keluarga Besar Program Keluarga Harapan Kota Tomohon, membangun sinergitas dan kebersamaan antar pelaksana program keluarga harapan provinsi Sulut, pelaksanaan program keluarga harapan, seluruh SDM PKH dan KPM Kota Tomohon, dan mendorong, memotivasi seluruh stakeholder terkait dan SDM PKH Kota Tomohon untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan Program Keluarga Harapan, agar target 1000 KPM PKH Graduasi Mandiri Se-Indonesia Tahun 2019 bisa tercapai.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan dari Pemprov Sulut melalui Dinas Sosial berupa kursi roda dan bantuan material lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman, Wakil Walikota Tomohon, Serly A Sompotan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivone Silangen dan sejumlah Pengurus TP PKK Sulut. (ton)

Add Comment