Bapenda Kota Manado Sambut Baik Pemeriksaan BPK

Ricky Pesik
Ricky Pesik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali melakukan pemeriksaan rutin di tubuh Pemerintah Kota Manado. Salah satu instansi yang akan diperiksa BPK adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kepala Bapenda Kota Manado, Harke Tulenan melalui Kabid Pelayanan Pajak dan Retribusi, Ricky Pesik mengatakan, BPK akan melakukan pemeriksaan dari segi pendapatan.

“Kami sudah siap dan menyambut baik pemeriksaan ini, ini merupakan hal biasa karena bagian dari fungsi kontrol BPK,”terang Pesik, Senin (16/9/2010).

Selain itu kata dia, lewat pemeriksaan ini bisa dilihat apakah kinerja internal dan eksternal sudah berjalan baik atau tidak.

“Jika ada kelemahan, mereka (BPK) akan memberikan masukan langkah-langkah apa yang perlu diambil untuk dilakukan perbaikan, imbasnya nanti pada peningkatan kinerja dan PAD Kota Manado,”katanya.

Ia berharap dinas-dinas terkait pengelola PAD secepatnya menyiapkan data yang dibutuhkan oleh BPK.

“Ini untuk kelancaran pemeriksaan, tentu kami juga dari Bapenda sudah siap dengan data-data yang ada. Pada dasarnya kami menyambut baik pemeriksaan ini,”tukas Kepala Bapenda Kota Manado, Harke Tulenan melalui Kabid Pelayanan Pajak, Ricky Pesik.(ryan)

Add Comment