Dinas Kebakaran Manado Ajar Masyarakat Cegah dan Tanggulangi Kebakaran

Dinas Kebakaran Manado Ajar Masyarakat Cegah dan Tanggulangi Kebakaran
Dinas Kebakaran Manado Ajar Masyarakat Cegah dan Tanggulangi Kebakaran

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dan resikonya, Dinas Kebakaran Kota Manado menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan tentang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran.

Kegiatan yang digelar di Kantor Camat Tikala pada Senin (16/9/2019) tersebut, dihadiri tokoh masyarakat, kepala lingkungan, PKK dan para lurah.

Saat membawakan arahan, Kadis Kebakaran, M. Sofyan mengatakan, mencegah terjadinya kebakaran bukan hanya tugas pemerintah, tapi diperlukan kerja sama dan perhatian dari masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, kami mengajarkan masyarakat bagaimana melakukan pencegahan dan penanggulangan peristiwa kebakaran di wilayahnya masing-masing, bagaimana harus bertindak jika terjadi kebakaran dan apa saja yang tidak boleh dilakukan untuk mencegah itu,”terang Sofyan.

Selain itu, ia juga meminta kepala lingkungan (kaling) dan lurah harus lebih intens lagi memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak sembarangan membakar lahan dan sampah.

“Pengawasan juga harus diperketat, kalau perlu tegur jika ada yang melakukan pembakaran lahan dan sampah sembarangan,”tambahnya.

Sekadar informasi, jika terjadi kejadian kebakaran hubungi Call Center 112 (bebas pulsa), atau hubungi Damkar Kota Manado di nomor 0431-864444.(ryan)

Add Comment