Nasdem-Hanura Sepakati Bentuk Fraksi Restorasi Nurani di DPRD Tomohon

Konferensi pers Partai nasdem dan Hanura soal pembentukan Fraksi Restorasi Nurani di DPRD Tomohon
Konferensi pers Partai nasdem dan Hanura soal pembentukan Fraksi Restorasi Nurani di DPRD Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Usai pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DFPRD) Kota Tomohon periode 2019-2024, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar konferensi pers tentang pembentukan fraksi.

Kedua partai ini telah menyepakati membentuk fraksi di DPRD Tomohon dengan nama Fraksi Restorasi Nurani, di mana partai Nasdem menempatkan dua wakilnya masing-masing Erens Kereh AMKL dan Cherly Mantiri SH. Sementrara Partai Hanura Stanley Wuwung ST.

Kedua partai sepakat untuk membentuk fraksi pada pertemuan Sabtu (14/9/2019) di Alang-Alang Café di Kakaskasen Tiga Tomohon Utara.

Ketua Partai Nasdem Tomohon Andy R Sengkey SE dan sekretaris Jefifani Mawei SE MSi bersama Ketua Partai Hanura Kota Tomohon Fisher Mangundap SS dan sekretaris Helen Rampengan menandatangani kesepakatan yang dibuat dengan memuat lima poin.

‘’Ya, kami telah menyepakatinya sejak Sabtu lalu dan nanti diumumkadalam konferensi pers ini usai pelantikan dan inilah saatnya kami memberitahukan ke public,’’ ujar Mawei pada konferensi pers tersebut.

Sementara Ketua Partai Hanura Fisher Mangundap SS mengatakan, partainya memilih koalisi dengan Partai nasdem karena memiliki visi yang sama dan dianggap merupakan keputusan terbaik dalam membentuk fraksi.

‘’Hitung-hitung, ini juga merupakan reuni di mana kami waktu lalu berada di Partai Nasdem dan kini sudah di Hanura. Begitu juga dengan rekan-rekan lainnya, yang dahulu di Hanura, kini sudah di Nasdem,’’ tukasnya.

Ketua fraksi dipercayakan kepada Cherly Mantiri SH dan sekretaris Stanly Wuwung SSos. Jabatan ini berlaku selama lima tahun atau satu periode di DPRD.

Sementara Erens Kereh AMKL dipercayakan oleh partai Nasdem menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Tomohon. (ark)

 

Add Comment